Registrant Login | Reseller Login

Tentang Kami

Seperti kebanyakan perusahanan IT di dunia, berdirinya PT Core Mediatech dibangun oleh perusahaan pendahulunya PT Dyviacom Intrabumi Tbk dengan memisahkan divisi IT Infrastructure & Solution, divisi yang paling berkembang dalam perusahaan menjadi suatu divisi yang berdiri sendiri terpisah dari perusahaan induknya. Dengan pemisahan ini, divisi IT Infrastructure & Solution kemudian menjadi PT Core Mediatech yang mana tetap membawa semangat dan memperkuat citra “D-NET” dengan mengunakan teknologi terkini dan tercanggih untuk melayani pelanggan.

Berawal pada tahun 1995 ketika D-NET mendapatkan Izin Penyelenggaraan Internet Service Provider dari Menteri Pos dan Telekomunikasi (ISP). Pada tahun yang sama D-NET dengan cepat menjadi pemain inti dalam industri internet.

Pada bulan Januari tahun 1997, D-NET mulai melirik pasar remaja, maka dibangunlah suatu portal remaja yang bernama Diffy.com. tanggapan terhadap Diffy.Com sangat baik. Berbagai ragam program remaja dapat dinikmati oleh kaum muda seperti on-line chatting, konsultasi, belanja on-line, berita selebritis serta acara Siraman Rohani. Puncak prestasi Diffy.com adalah akhir tahun 2000 portal ini menjadi nominator dalam penghargaan portal terbaik versi Markplus & Co dalam 12BC Awards 2000.

Sepanjang tahun 2001-2003, D-NET terus mengembangkan usahanya dibidang aplikasi dan solusi IT untuk para pelanggan ritel dan korporat. Berbagai produk seperti VoiP (Voice over Internet Protocol) dan franchise dipasarkan. Dalam tahun 2005 pergeseran usaha dari ritel ke korporat menjadi semakin nyata hal ini ditandai dengan semakin kuatnya infrastruktur perseroan dalam bidang layanan wireless, fiber optic, Internet Ready Port, Virtual Private Network (VPN) dan infrastruktur berbasis IP maupun Open Source. Pengembangan ini melahirkan divisi baru dalam perusahan seperti divisi retail & perseoranagn, desain kreatif, portal development (SPINFOX.COM – Directory of Events portal) dan tentunya divisi IT Infrastructure & Solution.

Memasuki tahun 2006. D-NET memperluas cakupan layanan dengan menitikberatkan pada penelitian dan pengembangan. Pada tahun ini D-NET menyiapkan infrastrukturnya untuk dapat mensupport Internet Protocol Versi 6 (IPV6). Migrasi dari IPV4 ke IPV6 berhasil dilaksanakan pada tahun 2008 dengan mulus. Pelanggan D-NET tidak merasakan gangguan yang diakibatkan oleh migrasi tersebut.

Pada saat yang bersamaan, produk perseorangan D-NET tetap kuat dan diperlukan. Perusahaan berkomitment untuk tetap melayani pelanggan tersebut. Oleh karena itu pada tahun 2007 untuk membuktikan komitment tersebut, PT Core Mediatech didirikan untuk mengambil alih divisi IT Infrastructure & Solution dengan merek dagang “D-NET”. Seiring dengan waktu, PT. Core Mediatech hanya memfokuskan diri pada pengembangan IT Infrastructure & Solution.

Tahun 2012 D-NET memperkuat posisi di bidang IT Infrastructure dan Solution dengan menjadi Registrar nama domain .ID di Indonesia.

www.dnet.net.id